Alat dan Taktik dalam Protes Portland

:

Dari Blower Daun dan Payung ke Laser, Balon, dan Peralatan Listrik

Categories:
Localizations:

Selama lebih dari dua bulan protes, demonstran di Portland telah bereksperimen dengan berbagai taktik dan strategi. Bentrokan di Portland telah menarik perhatian internasional mulai pertengahan Juni lalu, ketika rekaman tersebar dari agen federal dengan mobil tak bertanda menyambar demonstran dari trotoar dan Donald Trump mengumumkan bahwa agen federal akan menggunakan model ini untuk campur tangan di kota-kota lain di seluruh Amerika Serikat. Setelah pengumuman Trump, demonstrasi di Portland tumbuh secara eksponensial, menarik ribuan orang setiap malam, sampai gubernur Oregon menyatakan bahwa agen federal akan ditarik dari jalanan. Dalam ikhtisar berikut, peserta demonstrasi Portland menjelaskan beberapa alat dan taktik yang mereka lihat digunakan di sana.

Banyak dari alat ini bekerja paling baik dalam kombinasi satu sama lain. Seperti biasa, keragaman taktik adalah kuncinya — bukan hanya toleransi untuk pendekatan yang berbeda, tetapi memikirkan tentang bagaimana menggabungkan semuanya menjadi satu kesatuan simbiosis. Segera, kami bertujuan untuk menindaklanjuti ulasan singkat ini dengan penghitungan yang lebih menyeluruh tentang berbagai taktik dan peralatan jalanan yang relevan dengan para demonstran saat ini.

Protes Portland juga menghasilkan beberapa terminologi baru, seperti ungkapan “ swoop ,” yang menggambarkan apa yang terjadi ketika seorang reformis dengan megafon membuat permainan kekuasaan untuk membajak pertemuan yang diselenggarakan oleh orang-orang yang ingin melihat polisi dihapuskan. Ketika demonstran memperluas gagasan mereka tentang taktik apa yang sesuai dalam masyarakat yang dengan cepat mempolarisasi ini, kami berharap mereka juga akan memperluas visi mereka tentang apa yang layak diperjuangkan, mengadopsi model organisasi yang horizontal dan belajar bagaimana mengidentifikasi dan menolak permainan kekuasaan.

Siap atau tidak — perang sedang berlangsung.

Daftar Isi

Keamanan Digital
Masker dan Busana yang Tepat
Riot Ribs, Gerobak makanan, Infrastruktur
Blower Daun
Payung
Tameng
Peralatan Olahraga
Balon dan Gelembung
Laser
Graffiti
Bom Cat
Kembang Api
Api
Merobohkan Pagar
De-Arresting
Gerakan Massa
Menonaktifkan Kamera, memecahkan jendela
Dukungan Hukum, Dukungan Tahanan


Keamanan Digital

Utas ini menguraikan cara melindungi privasi Anda melalui keamanan telepon yang tepat saat demonstrasi — sebelum, selama, dan setelah protes. Anda dapat menemukan banyak informasi penting tentang keamanan umum dalam situasi protes.


Masker dan Busana yang Tepat

Mengenakan masker selain sangat berguna dari sudut pandang medis — di era pandemi — tetapi juga untuk alasan keamanan, untuk melindungi privasi Anda. Saat ini Anda tidak hanya perlu khawatir tentang polisi yang sedang memotret, merekam dan menangkap Anda, tetapi juga tentang troll internet sayap kanan yang mencoba mengidentifikasi Anda dari rekaman video.

Jika para demonstran berpakaian sesuai dengan gaya blok hitam , pasti sulit untuk mengidentifikasi hal-hal khusus dan detail.

Perhatikan detail. Tutupi tato Anda dan ciri unik lainnya. Tutupi seluruh wajah Anda, bukan hanya mulut Anda. Seharusnya tidak ada logo yang terlihat di pakaian, sepatu, atau ransel Anda. Baca ini untuk lebih detailnya.


Riot Ribs, Gerobak Makanan, Infrastruktur

Sangatlah meningkatkan moral untuk memiliki sekelompok orang yang menyediakan makanan dan sumber daya lain yang dibutuhkan. Pengunjuk rasa Portland sangat beruntung bahwa Riot Ribs keluar untuk memberi makan semua orang secara gratis. Hal ini memungkinkan orang untuk tinggal lebih lama dan membantu mereka merasa bahwa sepadan dengan usaha dan risiko untuk mendukung gerakan yang menyehatkan mereka.

Kalian bisa membaca tentang riot ribs disini

FBI dan polisi tahu betapa pentingnya upaya bantuan bersama ini dan dengan sengaja menargetkan mereka dengan harapan menurunkan moral para demonstran:

Di sini Anda dapat mengambil gambar “sebelum” dan “setelah” infrastruktur pada suatu malam ketika tentara bayaran federal itu menyerang:

Sayangnya, petugas berseragam bukan satu-satunya bahaya yang mengancam infrastruktur masyarakat. Pada akhir Juli, Riot Ribs mengalami kudeta yang melibatkan kekerasan fisik dan intimidasi. Di mana pun uang terlibat dalam aktivisme, ada risiko besar pertikaian kecuali tujuan, struktur, dan harapan telah ditetapkan dengan tepat sebelumnya. Orang-orang Riot Ribs yang asli telah meninggalkan kota, tampaknya mengambil konsep Riot Ribs dalam perjalanan ke kota-kota lain sebagai Revolution Ribs. Seseorang harus menulis secara rinci tentang kebangkitan, kejatuhan, dan kelahiran kembali Riot Ribs.


Blower daun

Blower daun dapat menghilangkan gas air mata atau asap.

“Gas” air mata sebenarnya adalah partikel halus — bayangkan sekantung tepung meledak, tetapi jauh lebih halus dan lebih ringan. Saat partikulat ini mendarat di tubuh Anda, ia tetap di sana dan dapat memulihkan kembali nanti, terutama dengan air atau keringat. Karena alasan ini, para demonstran telah menggunakan blower daun untuk meniupkan gas air mata orang-orang setelah terpapar — itu adalah konsep yang sama dengan mandi di pantai untuk mendapatkan sisa pasir dari tubuh Anda.

Berhati-hatilah untuk tidak mengeluarkan gas air mata ke arah yang dapat memengaruhi orang lain.

Blower daun tunggal dapat berfungsi untuk meniup gas dari satu tabung menjauh dari orang-orang hingga orang lain dapat memadamkannya, seperti yang ditunjukkan dalam video klasik dari Hong Kong ini:

Tetapi untuk hasil terbaik, gunakan beberapa blower daun bersama-sama:

Saat Anda memilih leaf blower, pastikan ia memiliki kipas yang bagus dan sumber daya nirkabel.

Blower daun bekerja dengan baik dalam kombinasi dengan payung dan perisai. Sementara perisai melindungi demonstran dari amunisi benturan, peniup daun menjaga agar gas menjauh dari pengunjuk rasa sampai seseorang dapat berlari dan memadamkan tabung atau melemparkannya kembali ke penyerang yang menembaknya. Kerja tim!

Anda dapat melihat contoh pendekatan ini di awal video ini:

Artikel ini menelusuri asal-usul peniup daun sebagai alat perjuangan, dari Hong Kong hingga debut “blok induk” di Portland.

Dalam beberapa kasus selama bentrokan di Portland, para demonstran dengan blower daun dan alat-alat lain mampu menjaga gas air mata yang digunakan tentara bayaran federal sepenuhnya di dalam pagar yang mengelilingi Justice Center:

Beberapa orang di Portland telah menggunakan alat lain yang kurang efektif — seperti kipas kotak — untuk tujuan yang sama:

Tidak ingin kalah, tentara bayaran federal di Portland menggunakan penyembur asap untuk menyemprot para demonstran dengan racun :


Payung

Payung bisa memiliki beberapa fungsi sekaligus. Payung dapat menghalangi aliran semprotan merica. Sederet payung di depan demonstrasi dapat menghalangi pandangan dari kamera yang tidak diinginkan dan pengintai polisi yang ditempatkan di atap — misalnya, menyembunyikan upaya untuk menyerang dengan adanya pagar, atau membuatnya lebih aman untuk berganti pakaian atau menggunakan taktik lain. Meskipun bukan pengganti perisai yang dapat diandalkan, payung juga dapat membantu dalam membelokkan peluru polisi, putaran penanda bubuk hijau dan biru, dan laser yang digunakan oleh polisi untuk mengidentifikasi pembuat onar.

Penggunaan payung secara bersamaan.

Pada 20 Januari 2017, selama perlawanan sengit terhadap pelantikan Donald Trump, satu payung memainkan peran penting dalam memungkinkan sejumlah besar demonstran di blok hitam untuk keluar dari ketel polisi dan melarikan diri dari penangkapan. Sebelumnya terlihat dalam demonstrasi di Hong Kong, payung telah menjadi semacam simbol anti-fasis.

Di Portland, orang-orang dengan payung bekerja bahu-membahu dengan mereka yang membawa perisai, menciptakan phalanx yang dapat menahan garis di jalan, menawarkan perlindungan bagi mereka yang ada di belakangnya. Setidaknya dalam satu kasus, demonstran telah memaksa tentara bayaran federal untuk mundur kembali ke gedung pengadilan mereka dengan perlahan-lahan maju dalam garis seperti ini.

Payung, tameng, dan peniup daun disatukan, di pagar yang roboh:

Sementara itu, polisi tidak ragu untuk mencuri payung demonstran secara acak .


Perisai

Sejauh ini, di Portland, perisai sebagian besar telah digunakan dalam pertahanan terhadap serangan dari jarak jauh - seperti dampak amunisi granat gas air mata, dan sejenisnya

Desain perisai yang berbeda lebih baik untuk situasi yang berbeda. Seperti payung dan blower daun, perisai dapat melakukan banyak hal yang tidak dapat mereka lakukan sendiri. Jika Anda ingin membentuk dinding pelindung, idealnya pelindung Anda harus cukup besar untuk menutupi tubuh Anda. Tetapi semakin besar perisai Anda, semakin berat, bulkier, dan semakin sulit untuk mengangkutnya. Perisai yang lebih kecil bisa lebih ringan dan lebih mudah untuk menyelinap ke area protes. Banyak orang membawa perisai kecil bersama mereka sambil memainkan peran lain selain menjaga dinding perisai. Memiliki sedikit saja perlindungan telah menyelamatkan orang dari cedera serius dan memberikan kepercayaan diri untuk menguasai wilayah yang mungkin tidak mampu mereka lakukan.

Jika Anda tidak memiliki apa pun di tangan, skateboard dapat berfungsi sebagai pelindung kecil.

Desain perisai Portland yang umum melibatkan pemotongan tong plastik secara vertikal menjadi tiga atau empat persegi panjang melengkung, meninggalkan lingkaran dari atas dan bawah laras untuk membuat perisai yang lebih kecil.

Di sisi lain, untuk membentuk dinding pelindung, yang terbaik adalah bisa meluruskan pelindung sehingga sedikit tumpang tindih, karena sedikit kerusakan di dinding dapat menghadirkan kerentanan. Akibatnya, kayu lapis mungkin lebih disukai daripada barel untuk hal khusus itu.

Beberapa orang di Portland telah bereksperimen dengan menggunakan pelumas di tepi perisai agar lebih sulit bagi polisi untuk menangkapnya selama berjalannya demonstrasi

Pastikan Anda menggunakan teknik yang efektif saat melakukan pukulan. Jika Anda menggunakan perisai tinggi, pegang erat-erat di tubuh Anda di bagian tengah dada Anda; yang membuat Anda lebih sulit untuk bergerak, mencegah musuh Anda mendorong Anda dengan perisai Anda dan memastikan bahwa meskipun perisai Anda bergerak, perisai itu masih menutupi tubuh Anda.

Dinding pelindung di Oakland dalam solidaritas dengan demonstran di Portland:


Peralatan olahraga

Anda bisa menggunakan peralatan olahraga untuk menahan gas air mata dan membuangnya kembali. Sama seperti yang Anda lakukan saat menggunakan leaf blower, pastikan Anda berkomunikasi dengan baik dengan demonstran lain dan memiliki rencana yang matang mengenai apa yang akan Anda lakukan dengan tabung.

Beberapa alat yang paling efektif untuk tujuan ini termasuk tongkat lacrosse, sendok bola wiffle, dan sarung tangan dapur — apa pun yang memungkinkan Anda untuk memindahkan tabung gas air mata tanpa menyentuhnya secara langsung.

Para demonstran juga telah menggunakan tongkat hoki untuk memukul balik tabung gas air mata. Beberapa orang telah mengupgrade payung mereka — misalnya, menempelkan saluran payung secara terbalik di atas tongkat lacrosse atau pegangan tongkat hoki. Pengguna dapat membalik alat dan menggunakan sisi yang paling masuk akal dalam situasi tertentu:

Meskipun ada banyak video di internet tentang orang-orang yang mencoba menutupi tabung gas air mata dengan kerucut lalu lintas dan sejenisnya, lebih baik memadamkannya dalam wadah berisi air. Utas twitter ini menunjukkan cara memadamkan tabung gas air mata:

Balon dan Gelembung

Para pengunjuk rasa telah menggunakan balon untuk menunjukkan ke arah mana angin bertiup — untuk mengetahui ke arah mana gas air mata akan berhembus — dan mengidentifikasi titik berkumpul di tanah.

Mereka juga menggunakan gelembung untuk mengejek kekuatan polisi:


Laser

Di Portland, para demonstran telah menggunakan laser untuk membingungkan polisi dan agen federal; mereka juga dapat menonaktifkan kamera keamanan . Perlu dicatat bahwa mengarahkan laser ke wajah seseorang jelas-jelas ilegal di Oregon dan dapat menarik respons yang lebih agresif dari polisi daripada alat pertahanan seperti masker gas, perisai, dan blower daun. Mereka yang telah menggunakan laser sendiri telah menjadi sasaran penangkapan atau ditembak dengan bola merica dan peluru karet, karena mudah untuk melacak sumber laser kecuali orang yang mengarahkannya bergerak cepat di antar ruang.

Seseorang mengarahkan laser ke aparat yang sedang menggunakan senjata kimia ke arah demonstran.

Hampir semua laser yang terlihat di Portland selama akhir pekan terakhir di bulan Juli adalah laser hijau yang lebih murah, 303 (~ 50 mW), (50 ribuan jhi itu kalau di indonesia kace!)yang dapat digunakan secara massal untuk memberikan perlindungan dan mengganggu polisi. Tapi biru yang lebih kuat (~ 1w hingga 4w) lebih efektif melawan polisi, helikopter, dan drone. Harganya kira-kira $ 45 hingga $ 100 .

Warga Portland juga menggabungkan penggunaan laser dengan senter bertenaga tinggi pada fungsi strobo, dalam upaya untuk mencegah polisi mendapatkan pembacaan visual yang baik pada kerumunan. Menggunakan lampu terang untuk lampu latar kerumunan mungkin menyulitkan petugas untuk memilih individu di depan.

Polisi juga menggunakan laser untuk mengidentifikasi demonstran untuk dijadikan sasaran.

Polisi menggunakan laser untuk menargetkan pengunjuk rasa.


Grafitti

Ini sangat jelas sehingga hampir tidak perlu untuk disebutkan, tetapi para demonstran telah melukis pesan-pesan yang menginspirasi di seluruh wilayah di mana bentrokan ini terjadi, menggarisbawahi tekad para peserta. Agen federal sengaja menahan diri dari membersihkan grafiti dari gedung pengadilan untuk berpura-pura sebagai korban yang tak berdaya, padahal sebenarnya provokasi kekerasan mereka telah menjadi penyebab utama dari seluruh rangkaian konflik. Meskipun demikian, meskipun gambar grafiti di properti federal dapat membuat marah pemilih sayap kanan yang telah mendukung Trump dan anak buahnya, gambar-gambar ini juga menyampaikan tantangan berani dari mereka yang menentang pihak berwenang.


Bom Cat

Demonstran telah menggunakan cat untuk mengurangi penglihatan petugas menggunakan visor atau menggunakan perisai transparan. Petugas butuh visi yang jelas untuk bisa terus menyerang orang.

Salah satu model klasik untuk membuat bom cat adalah dengan mengembang balon kecil dan mencelupkannya ke dalam lilin berulang kali hingga lilin dapat menahan bentuknya dengan sendirinya, lalu meletuskan balon dan mengisi wadah dengan cat. Wadah lain, seperti ornamen pohon Natal yang berlubang, dapat melayani fungsi yang sama. Anda bisa mendapatkan informasi lebih disini


Kembang api

Penggunaan kembang api sebagai proyektil untuk membingungkan atau mencegah polisi dan agen federal telah menghasilkan tampilan visual yang fantastis, baik pada saat itu maupun dalam rekaman yang beredar setelahnya. Biasanya, tidak bertanggung jawab mengarahkan kembang api ke manusia, tetapi aparat negara di sini dilengkapi dengan begitu banyak alat pelindung yang didanai pembayar pajak sehingga ini bisa dibilang lebih untuk mencegah mereka dari menyakiti orang lain daripada membuat mereka dalam risiko.

Di sisi lain, banyak pengunjuk rasa melaporkan bahwa ledakan kembang api memicu PTSD mereka sebagai akibat dari trauma yang terus berlanjut yang diciptakan oleh ledakan granat flash-bang yang dikerahkan oleh polisi. Ada pengorbanan untuk semuanya.


Api

Para pengunjuk rasa di Portland menggunakan api untuk mengalihkan perhatian para petugas atau untuk menciptakan suasana perayaan. Sangat penting untuk menjadi sangat sadar tentang masalah keselamatan ketika orang melakukan ini; dalam beberapa kasus, pohon atau manusia telah terkena api. Beberapa pengunjuk rasa telah menggunakan kembang api mortir untuk menyalakan api dari kejauhan.

Pertanyaan apakah tembakan tepat pada protes ini telah diperdebatkan dengan panas antara demonstran yang berorientasi pada tampilan simbolis dan mereka yang berfokus pada konfrontasi langsung. Polisi protes yang ditunjuk sendiri dengan cepat memadamkan api, membujuk orang-orang untuk tidak menyalakannya, dan mengganggu orang-orang yang telah memulainya.

Semua kebakaran yang dimaksud murni simbolis — berbeda dengan kebakaran di Kawasan Ketiga di Minneapolis, tidak ada hal signifikan yang telah terbakar. Api telah digunakan untuk membakar bendera, sampah, patung rusa dan lokasinya setelah dipindahkan, dan pada satu kesempatan tumpukan kecil pamflet atau sesuatu seperti itu di gedung serikat polisi (PPA). Jadi semua perdebatan adalah tentang kebakaran simbolis.

Para pengunjuk rasa berebut untuk memadamkan api simbolis kecil:

Kebakaran simbolis:


Merobohkan Pagar

Sejak akhir Mei, polisi telah memasang beberapa pagar di Portland dalam upaya untuk mengendalikan demonstrasi, dan para pengunjuk rasa telah berulang kali berusaha untuk menggulingkan atau memindahkan mereka. Pagar sebelumnya kebanyakan dari jenis rantai biasa; pengunjuk rasa menjuluki serangkaian pagar semacam itu sebagai “Pagar Suci.”

Sebuah kata peringatan tentang relokasi pagar sebelumnya. Kadang-kadang pagar yang dirobohkan dibiarkan di perempatan jalan sehingga menimbulkan bahaya tersandung atau cedera, terutama saat petugas kemudian menyerang dengan gas air mata, memaksa demonstran yang buta mundur tergesa-gesa. Berhati-hatilah saat memasang pagar setelah Anda membongkar.

Pada akhir Juli, pihak berwenang membangun penghalang industri di sekitar gedung pengadilan federal dengan kerangka yang lebih kokoh, pagar, dan lubang-lubang yang lebih kecil, menjangkarnya dengan balok beton di bagian belakang. Pada malam-malam berikutnya, balok-balok itu dipindahkan ke sisi depan; pengunjuk rasa dan reporter sering berdiri di blok ini, tetapi tentara bayaran federal akan menargetkan mereka yang melakukannya dengan tembakan senjata amunisi yang cukup besar.

Pada 25 Juli, beberapa pengunjuk rasa yang dilengkapi dengan peralatan listrik termasuk penggiling sudut portabel berhasil merobohkan sebagian pagar. Penggiling sudut digunakan secara efektif di sudut pagar, tetapi kehabisan baterai sebelum pekerjaan selesai. Pelajaran: isi daya dulu dan bawa baterai cadangan.

Penggunaan alat-alat listrik itu baru. Payung dan perisai sangat penting dalam melindungi operator dari kamera pers dan amunisi tumbukan, sementara blower daun menjauhkan asap.

“Beri aku tuas cukup lama dan titik tumpu untuk meletakkannya, dan aku akan menggerakkan dunia,” seperti kata Archimedes. Pada akhirnya, bagian pagar ditarik ke bawah ke arah sisi demonstran oleh banyak orang, setelah upaya sebelumnya untuk memisahkannya di tempat penggiling sudut telah digunakan, menggunakan garis orang yang menarik tali.

Perbaikan yang mungkin dilakukan dapat mencakup menyelesaikan pemotongan pada engsel atau menggunakan palu godam untuk membenturkan potongan yang belum selesai. Masuk akal untuk mengatur agar dua set tali menarik kedua sisi kiri dan kanan jahitan tempat pemotongan dibuat: dua garis dalam, bukan satu garis lebar. Seperti yang orang temukan dalam proses menjatuhkan patung , penting untuk menggunakan tali atau rantai yang tidak memiliki elastisitas, daripada tali yang terlalu banyak.

Para pengunjuk rasa telah menggunakan bagian dari pagar penghubung rantai sebagai “perisai”, tetapi ini tidak menghalangi gas atau amunisi benturan. Mereka juga menggunakannya, setidaknya secara simbolis, untuk “membarikade” pintu gedung pengadilan yang ditutup dari luar. Ini tidak pernah benar-benar menghentikan aparat karena tidak ada yang pernah mencoba untuk memblokir pintu di belakang gedung pengadilan.

Memblokir bagian depan gedung pengadilan secara simbolis.

Pada satu titik, para demonstran memenuhi bagian pagar dengan busa yang mengembang untuk mencegah agen federal menembaki:

Apakah bisa diterima untuk mengguncang atau menumbangkan pagar menjadi titik pertikaian antara polisi dan barisan depan:

Setelah pagar turun:


De-Arresting

Selama bentrokan di Portland, demonstran berulang kali membebaskan orang-orang dari polisi dan tentara bayaran federal yang berusaha menculik mereka. Penangkapan yang berhasil biasanya hanya mungkin terjadi ketika demonstran jauh lebih banyak daripada mereka yang mencoba menculik mereka. Agar berhasil, tindakan harus dilakukan begitu cepat sehingga tidak ada waktu bagi polisi atau bala bantuan federal untuk merespons.

Penangkapan yang berisiko dan dapat menghasilkan biaya yang jauh lebih tinggi daripada penangkapan asli. Ini bukanlah taktik untuk digunakan dengan mudah. Namun, jika keseimbangan jumlah dan kekuasaan berpihak pada para demonstran, pembatalan penangkapan yang berhasil dapat menunjukkan tentara bayaran negara bagian atau federal bahwa tidak ada gunanya bergumul dengan sekelompok pengunjuk rasa, meyakinkan mereka untuk beralih ke taktik pembubaran.


Gerakan Massa

Secara umum, selama polisi tidak siap untuk ketel dan menangkap semua orang, cara paling pasti bagi individu untuk menghindari penangkapan ketika polisi mendesak kerumunan untuk membaginya adalah dengan mengikuti bagian terbesar dari kerumunan. Ini karena — semua hal lain dianggap sama — kerumunan terbesar biasanya adalah yang paling sulit dihadapi. Wawasan ini meningkat, karena pendekatan terbaik untuk orang banyak adalah tetap sebesar mungkin.

Kami telah melihat hal ini dengan kerumunan orang di Portland, di mana orang-orang telah belajar untuk tetap bersatu dalam kelompok besar ketika polisi menyerang, bergerak perlahan dan tenang daripada berlari dan tidak mundur lebih dari yang diperlukan — satu blok biasanya adalah yang paling banyak dari polisi di Portland akan maju pada suatu waktu. Ada nyanyian tentang ini: “Tetap bersama, tetap erat; kami melakukan ini setiap malam, ”mengingatkan semua orang bahwa tidak ada alasan untuk mengambil risiko luar biasa untuk keselamatan pribadi seseorang jika seseorang dapat kembali malam berikutnya untuk melakukan tindakan yang sama lebih aman dengan lebih banyak teman.

Ada faktor lain yang perlu diingat, tentu saja. Lebih baik bersama kelompok yang sadar akan lingkungannya, cepat, dan mampu mempertahankan diri daripada bersama kelompok yang lamban, bingung, dan mudah diintimidasi.

Di Portland, kami telah berulang kali melihat polisi menggunakan “banteng” di mana mereka mengenakan biaya penuh saat menggunakan beberapa kombinasi gas air mata, semprotan merica, amunisi tumbukan, dan pentungan pada setiap orang di jalan mereka. Jika Anda bukan bagian dari kerumunan yang cukup besar dan cukup perlengkapan untuk mencegah polisi melukai atau menculik seseorang, penting untuk bersiap untuk lari. Polisi tidak bisa berlari terlalu jauh.

Demam banteng pada 12 Juni:

Demam banteng pada 27 Juni:

Demam banteng pada 28 Juni:

Lonjakan banteng pada 18 Juli:

Demam banteng pada 25 Juli:

Demam banteng pada 1 Agustus:


Menonaktifkan Kamera, Memecah jendela

Orang-orang telah menggunakan cat dan taktik lain untuk mencegah kamera pengintai merekam para demonstran . Beberapa demonstran juga telah memecahkan jendela — sebuah taktik yang dapat menarik perhatian polisi dari apa yang mereka coba lakukan sebelumnya. Jika Anda terlibat dalam kegiatan apa pun seperti ini, sangat penting untuk berpakaian dengan benar (lihat di atas). Sebaiknya buang semua pakaian yang Anda kenakan setelah insiden. Apa yang lebih mahal — pelarian lain ke toko barang bekas, atau uang jaminan, biaya pengadilan, dan pengacara?


Dukungan Hukum, Dukungan Tahanan

Sangat penting untuk mengatur dukungan hukum yang tepat di Portland dengan tentara bayaran federal yang menangkap orang setiap malam. Bahkan jika Anda tidak dapat pergi untuk bertindak, Anda dapat membantu menyelamatkan orang dari penjara atau mengumpulkan uang untuk berkontribusi pada dana jaminan.

Sebuah gerakan yang menggabungkan berbagai macam taktik yang dijelaskan di sini — seperti yang dilakukan para demonstran di Portland — dapat menahan ruang dalam menghadapi kekerasan negara yang cukup besar. Sayangnya, ini mungkin segera diperlukan di seluruh Amerika Serikat.

Jadilah seperti air — jaga topengmu tetap rapat — dan hancurkan apa yang menghancurkanmu.

-Penerjemah: M(agitator)